livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 19 Februari 2010

Pindah Kerja Nggak Ya?

VIVAnews - Hidup memang tidak selalu seperti yang kita inginkan. Begitu pun dengan karir. Anda mungkin menganggap di tempat kerja yang sekarang ini dapat menemukan kesuksesan. Namun kenyataannya, walaupun sudah bekerja bertahun-tahun masih saja berada di posisi yang sama. Karir mentok.

Sebelum terlambat menyadari kenyataan, ada baiknya Anda mengetahui tanda-tanda saatnya mencari karir lain yang lebih baik.

Apakah saat bangun di Minggu pagi, Anda merasa takut pada Senin? Jika demikian, keluarlah sekarang dari pekerjaan sebab janganlah terlibat dengan segala sesuatu yang membuat tidak bahagia, baik di dalam atau di luar kantor.

Setelah jam kerja, sebaiknya kita bangga dengan diri sendiri dan untuk pekerjaan yang telah dilakukan, bahkan untuk pekerjaan yang sepele. Namun jika Anda malah merasa, “Apa artinya semua ini?”, tidak pernah merasakan kepuasan, dan merasa lelah dengan tugas-tugas yang ada, mungkin Anda harus coba berpikir untuk mencari jalan karir yang lain.

Kita mengetahui kemampuan masing-masing orang dalam bekerja. Kadang kita tidak peduli dengan sebuah proyek yang kita kerjakan. Hal ini membuat kita bekerja di bawah potensi yang kita miliki. Menempatkan usaha minimal terhadap pekerjaan menunjukkan Anda kurang bergairah terhadap karir saat ini. Jika begitu, mungkin saatnya mencari karir lain yang dapat membuat Anda selalu bersemangat.

Bila menemukan tidak ada mobilitas ke atas dari pekerjaan saat ini atau posisi di atas tampaknya tidak menarik, mengapa tetap tinggal? Kerja keras Anda sekarang harusnya mengarah ke pekerjaan yang lebih baik di kemudian hari.

Cobalah untuk memilih karir yang relevan dengan cita-cita. Jika menemukan bahwa pekerjaan yang dijalani bertolak belakang dengan prinsip, mungkin itu bukan jalur karir terbaik.

Jika Anda duduk terus-menerus dalam rapat harian dan bingung tentang apa yang orang-orang bicarakan, serta sama sekali tidak memahami konsep yang ada, maka jelas bahwa Anda berada dalam jalur karir yang salah. Anda harus mencari pekerjaan lain yang dimengerti.

Jika konflik dengan pekerjaan Anda mempengaruhi kehidupan pribadi, akhiri karir itu sekarang juga. Pekerjaan tidak boleh menjadi sumber kecemasan setiap hari. Jika semua masalah berasal dari pekerjaan, biarkan pergi dan carilah karir yang membuat Anda bahagia.

Laporan: Djamilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner