livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 19 Februari 2010

4 Mitos Seputar Jerawat

VIVAnews - Jerawat adalah selalu satu masalah pada wajah yang paling menjengkelkan. Apalagi jika selama ini Anda sudah menggunakan berbagai obat dan jerawatan tak kunjung sembuh. Mungkin penyebabnya adalah Anda mempercayai mitos yang beredar seputar jerawat. Untuk itu ketahui perbedaan mitos dan fakta seputar jerawat, seperti VIVAnews kutip dari

WebMd.

Mitos 1 : Konsumsi coklat dan minuman bersoda memicu jerawat

Fakta : "Kontroversi tentang penyebab coklat dan minuman bersoda memicu jerawat memang sering dibicarakan. Tetapi hal itu tidak terbukti," kata Amy Derick, ahli kulit, seperti vivanews kutip dari WebMD.

Mitos 2 : Stres memicu jerawat

Pada beberapa kasus, stres memang bisa memicu jerawat karena membuat hormon tidak stabil. Tetapi menurut Derick, hal itu tidak terjadi pada semua kasus jerawat. Jadi, memang harus dilihat per kasus untuk mengetahui penyebab utama munculnya jerawat.

Mitos 3 : Tabir surya memperburuk jerawat

Hal itu tidak benar. Kulit selalu butuh perlindungan dan itu bisa didapatkan dengan menggunakan sunblock atau tabir surya. Yang terpenting adalah Anda harus memilih pelindung kulit yang tepat dan tidak berbahan keras seperti yang berbahan dasar zinc oxide.

Mitos 4 : Jerawat bisa dibersihkan dengan scrub

Jangan pernah melakukan scrubbing saat Anda sedang berjerawat. Saat melakukan scrub, jerawat cenderung akan terluka dan meninggalkan bekas yang tidak hilang. Jadi, jangan sekalipun memencet jerawat apalagi membersihkannya dengan scrub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner