livan73

http://payspree.com/113/livan73

Rabu, 10 Februari 2010

Lima Tanda Hubungan Harus Berakhir

Hubungan yang Anda dan pasangan jalani memang tidak selalu dalam keadaan baik. Ada kalanya terjadi perbedaan pendapat yang berujung pada pertengkaran hebat.

Saat hal itu terjadi biasanya muncul pikiran untuk menyudahi hubungan. Jika Anda merasakan empat dari lima tanda berikut, tampaknya mengakhiri hubungan adalah jalan yang terbaik.

1. Anda tidak lagi merasa nyaman

Setiap hubungan pasti akan berada dalam fase dimana Anda dan pasangan mengalami perubahan menuju kedewasaan. Hal ini biasanya memaksa Anda dan pasangan melakukan adaptasi lagi dengan sikap dan pemikiran yang baru.

Jika salah satu bisa Anda atau pasangan tidak beradaptasi, maka yang muncul adalah ketidaknyamanan. Rasa tersebut jika dibiarkan membuat hubungan hanya sebagai rutinitas saja.

Selain ketidakmampuan adaptasi, banyak hal yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam menjalani sebuah hubungan. Saat rasa tidak nyaman berakumulasi yang kemudian muncul adalah pertengkaran yang terus menerus terjadi.

2. Bertengkar tanpa penyelesaian

Bertengkar merupakan bentuk lain dari adu argumen untuk mencari penyelesaian terhadap suatu masalah. Tetapi hal itu hanya akan berhasil jika kedua orang yang beradu argumen sama-sama ingin mencari penyelesaian.

Jika Anda dan pasangan hanya bertengkar sambil berteriak, tanpa mencari penyelesaian, bisa jadi perpisahan adalah jalan yang terbaik. Karena, bisa jadi Anda atau pasangan yang tidak ingin mencari penyelesaian. Ingatlah, hubungan berhasil apabila ada kerjasama, bukan bekerja sendiri.

3. Perselingkuhan berkali-kali

Kepercayaan adalah landasan penting dalam sebuah hubungan. Lalu, jika kepercayaan yang Anda berikan pada pasangan diingkari berkali-kali, masih pantaskah hubungan dilanjutkan.

Memang banyak pertimbangan lain dalam membina sebuah hubungan selain kepercayaan. Tetapi, jika Anda sudah merasa sakit dan muak dengan pengkhianatan yang dilakukan pasangan, ada baiknya Anda membuat keputusan yang tepat dengan cepat.

4. Tidak ada rencana masa depan

Menjalin hubungan dalam waktu lama tetapi tidak ada rencana yang jelas adalah sia-sia. Hal ini merupakan pertanda Anda atau pasangan tidak menginginkan hubungan bertahan lama dan menjadi lebih baik.

Hubungan yang dijalani pun kemungkinan hanya untuk mengisi kekosongan saja. Sebelum memutuskan hubungan untuk diakhiri bicarakan dulu dengan pasangan. Jika memang ia tidak memiliki rencana apapun, lebih baik akhiri saja.

5. Kekerasan

Saat Anda mengalami kekerasan, sebaiknya segera akhiri hubungan. Tidak hanya berbahaya bagi kondisi fisik tetapi juga psikis. Jangan mematok kekerasan sebatas fisik saja seperti memukul, atau menampar. Kekerasan psikis, seperti tekanan dan ketakutan mendalam pada pasangan justru lebih berbahaya. Cari pertolongan jika memang Anda sulit lepas dari pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner