livan73

http://payspree.com/113/livan73

Sabtu, 27 Februari 2010

Bahkan Bangsa Maya Pun Muak Dengan Kiamat 2012

Dari mana asalnya gonjang-ganjing kiamat 2012 bermula? Seperti yang diberitakan selama ini, akhir dunia versi 2012 diambil dari kalender bangsa Maya yang akan “habis” pada 21 Desember 2012.

Lantas bagaimana tanggapan dari bangsa Maya sendiri? Ternyata, mereka sendiri pun sudah muak, jengkel, dan geram dengan hal ini.

Pixtun Chili Apolinaro benar-benar bosan dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan seputar itu. Pixtun adalah seorang bangsa Maya. “Saya kembali dari Inggris tahun lalu, dan orang-orang terus bertanya, saya muak dengan hal ini!" geramnya.

Chili Pixtun, berasal dari Guatemala, mengatakan bahkan teori kiamat musim semi dari Barat, bukan berasal dari ide-ide bangsa Maya.

Jose Huchim, seorang arkeolog Maya Yucatan menyatakan, "Saya pergi ke beberapa komunitas berbahasa Maya dan meminta mereka menceritakan apa yang akan terjadi pada tahun 2012, mereka bilang, mereka tidak tahu. Bahwa dunia akan berakhir (di tahun 2012)? Mereka tidak percaya! Kami memiliki keprihatinan nyata pada apa yang terjadi hari ini, seperti hujan."

Stuart, seorang spesialis dalam epigrafi Maya di University of Texas di Austin juga mengeluarkan pendapat. "Bangsa Maya tidak pernah mengatakan dunia akan berakhir, mereka tidak pernah mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi dengan sendirinya."

Sebaliknya, Guillermo Bernal, seorang arkeolog di Universitas Otonom Nasional Meksiko mengatakan bahwa kiamat 2012 itu “sangat Kristen.” Menurut Bernal, itu bisa jadi karena masyarakat Barat selama ini merasa “lelah” dengan kehidupan mereka yang tanpa tujuan. Nah! (sa/msnbc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner