livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 26 Februari 2010

Makanan Terakhir Cleopatra

VIVAnews - Budaya Yunani kuno memperbolehkan seorang yang akan meninggal atau memasuki alam baka untuk memilih makanan terakhir mereka di dunia. Ritual jamuan terakhir bertahan selama abad pertengahan dan membaur dengan budaya Eropa.

Saat ini, setiap terpidana mati di Amerika Serikat, diperbolehkan memilih hidangan terakhir mereka. Berikut beberapa 'makanan terakhir' yang dipilih para tokoh sejarah menjelang ajal mereka.



Cleopatra

Sedih atas kematian suaminya Anthony, Cleopatra meminta sajian makanan terakhirnya berupa buah ara bersamaan dengan gigitan mematikan ular berbisa. Cleopatra memilih metode khusus ini agar tidak merusak wajahnya dalam kematian. Berabad-abad kemudian dalam satu epik yang diperankan Elizabeth Taylor, keputusan ini terbayar.



Robert E. Lee

Tahun 1870, setelah akhir Perang Saudara AS, Jenderal pasukan Konfederasi Robert E. Lee menderita stroke. Dia minum brendi dan makan sup daging sapi selama berminggu-minggu yang diyakini sebagai makanan terakhirnya.



Jimi Hendrix

Dewa gitar dan ikon kontra-budaya Jimi Hendrix menyantap sandwich ikan tuna sebelum ditemukan meninggal karena overdosis pil tidur di London pada 1970



Timothy McVeigh

Sebelum Oklahoma City bomber (pengebom) Timothy McVeigh dihukum mati pada 11 Juni 2001 di Terre Haute, Indiana, ia meminta dua porsi es krim Ben & Jerry's mint chocolate chip.



Allen Ginsberg

Penyair, penulis, aktivis, dan bapak dari gerakan 'Beat' ini memasak dan menyantap sendiri hidangan terakhirnya, berupa sup krim ikan yang lezat pada 1997.

Dua galon sisa sup krim yang kemudian ditemukan dalam freezer setelah kematiannya, dikabarkan masih disimpan dalam sebuah museum dan ditampilkan dalam pameran berjudul "Sup Terakhir Allen Ginsberg."



John Belushi

Diketemukan tewas setelah mengonsumsi sejumlah besar alkohol dan zat-zat ilegal, pelawak legendaris dan bintang 'Saturday Night Live', John Belushi sempat mencicipi rasa semangkuk sup miju-miju sesaat sebelum kematiannya di Chateau Marmont, West Hollywood.



John F. Kennedy

Sarapan terakhir JFK dilakukan pada pertemuan dengan pendukung sebelum iring-iringan mobil naas di Dallas. Saat itu, presiden terkenal AS ini menyantap makanan praktis khas seorang presiden: Jus jeruk, kopi, telur setengah matang, bacon, dan roti bakar dengan selai jeruk.



Michael Jackson

Tampaknya fakta santapan terakhir Michael Jackson menyebar dalam kekacauan pasca peringatan kematian raja pop dunia tersebut. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, MJ makan makanan sehat yang kaya anti-oksidan: salad bayam dan dada ayam.



Perry Smith dan Richard Hickock

Duo pembunuh terkenal yang diabadikan dalam film Truman Capote, 'In Cold Blood' ini berbagi segalanya, termasuk makanan terakhir terakhir mereka. Keduanya menyantap menu udang Prancis goreng, roti bawang putih, es krim, dan stroberi whipped cream sebelum hukuman gantung dilakukan.



Julia Child

Salah satu pesohor dunia kuliner itu meninggalkan dunia setelah merasakan Souffle atau Boeuf Bourguignon, yang ditutup dengan semangkuk sup bawang gurih Prancis.

Penumpang Titanic

Penumpang kelas pertama di kapal naas Titranic menyantap menu kuliner kelas atas sebelum meregang nyawa. Menu makan malam terakhir di kapal Titanic adalah kaldu Olga, salmon kukus dengan saus mousseline, domba dengan saus mint, bebek panggang dengan saus apel, sirloin sapi dengan kentang chateau, kue labu musim panas, krim wortel, kacang hijau , foie gras, puding Waldorf, cokelat dan eclair vanili, chartreuse dengan selai persik dan es krim.

Jika bisa memilih hidangan terakhir, makanan apa yang akan Anda pilih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner