livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 26 Februari 2010

Merawat Aksesori Agar Awet dan Tahan Lama

VIVAnews - Aksesori merupakan salah satu modal wanita untuk menunjang penampilan. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang ceroboh dan tak pernah apik menyimpan dan merawat aksesori.

Agar aksesori kesayangan Anda tidak mudah rusak dan bisa terus dikenakan, berikut tips memperbaiki dan merawat aksesori milik Anda.



- Cara yang lembut untuk membersihkan dan mencerahkan segala macam perhiasan adalah dengan menggosok dengan sikat gigi lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat yang telah dibubuhi beberapa tetes cairan pencuci piring. Untuk perhiasan perak polos tanpa batu permata atau pola-pola rumit, strategi cepat bisa Anda lakukan untuk membuatnya bersinar kembali.

Caranya, rendam aksesori dalam campuran ½ cangkir air hangat, tiga sampai empat tetes cairan pencuci piring cair, dan satu tetes amonia rumah tangga.

- Lindungi sepatu dan tas kulit dari goresan

Tidak metode lain yang bisa Anda lakukan untuk melindungi tas dan sepatu kulit Anda dari goresan selain menyimpannya di tempat yang aman. Jika tanpa sengaja telah tergores, Chris Moore pemilik gerai Artbag selalu memulihkan koleksinya yang tergores dengan mengusap daerah goresan dengan sedikit cuka putih. Biarkan kering, lalu agar kembali terlihat mengkilap, usapkan semir sepatu tanpa warna pada koleksi tas dan sepatu Anda. Dijamin, goresannya tidak akan terlihat nyata.

- Memperbaiki tas kulit yang terlihat kusut

Melanie Charlton, pendiri Clos-ette, New York City merekomendasikan mengelap bagian dalamnya dengan cuka. Cara ini akan membuat kantong lebih fleksibel. Lalu, usap dengan kertas tisu agar tetap terlihat mengkilap. Biarkan tas diletakkan berdiri, diisi dengan kertas tisu, selama beberapa hari. Atau, gunakan sesering mungkin untuk mendapatkan bentuk alaminya kembali.

- Mengembalikan bentuk topi

Topi yang sudah tidak memiliki bentuk bisa dikembalikan ke bentuk semula dengan diisi kertas tisu. Atau, gunakan topi secara teratur dan bisa juga membeli cetakan topi plastik sebagai tempat penyimpanannya agar bentuknya tidak berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner