livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 26 Februari 2010

7 Jenis Pijat untuk Ringankan Sakit dan Nyeri

VIVAnews - Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa lelah. Salah satunya, pijat. Dari beberapa hasil penelitian, pijat dipercaya bisa menurunkan stres dan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi depresi dan kecemasan.

Ingin mendapatkan manfaat pijat yang maksimal, Anda bisa mencoba jenis pijat berikut ini:

Swedish massage

Ini adalah jenis pemberian pijatan paling umum. Biasanya saat melakukan pijatan ini Anda harus tanpa busana. Tapi, terapis bisa melakukannya di bawah handuk atau penutup tubuh. Pijatan ini adalah bentuk relaksasi pijat menggunakan minyak. Para terapis akan memijat dengan tekanan tertentu untuk melemaskan otot-otot tubuh yang tegang.

Hot stone

Batu khusus dipanaskan dan kemudian ditempatkan di sepanjang tulang belakang atau pada titik-titik pada tubuh yang dianggap sebagai pusat energi. Kehangatan dari batu membantu mengendurkan otot-otot. Sehingga, menenangkan sistem saraf, dan memberikan rasa nyaman.

Deep tissue

Jika otot leher dan bahu Anda kerap terasa tegang dan kaku, coba jenis pijatan satu ini. Jika otot terasa sakit dan tegang terus menerus, biasanya ada adhesi pada otot, tendon, dan ligamen. Saat memijat, terapis melakukan teknik khusus, secara fisik akan ada tekanan mendalam pada teknik ini. Berbeda dari pijatan lain, Anda harus selalu bicara ketika merasa tidak nyaman sehingga terapi dapat menyesuaikan tekanan pijat.

Pijat ala Thai

Teknik pijatan ini adalah seperti wanita yang melakukan yoga. Anda menggunakan pakaian yang nyaman, pakaian longgar dan berbaring di atas tikar di lantai, sementara seorang terapis membimbing tubuh Anda dengan lembut melalui serangkaian peregangan menggunakan tangan, lutut, dan kaki mereka. Anda akan merasa lebih rileks setelah menjalani pijatan ini.

Akupresur

Praktek penyembuhan ini berasal dari sekolah obat tradisional Cina dan merupakan teknik serupa turunan akupunktur. Hanya, akupunktur menggunakan jarum, sedangkan akupresure tidak. Akupresur adalah tekanan dengan tangan atau jari mereka ke berbagai titik pada tubuh untuk memulihkan aliran energi yang tepat ke seluruh tubuh dan mencegah serta mengobati penyakit dan kondisi tertentu, seperti mual, ketegangan otot dan sakit kepala.

Shiatsu

Teknik pijat asal Jepang ini mirip dengan akupresur. Ini adalah bentuk tekanan pijat yang telah dipraktekkan di Jepang selama ribuan tahun. Para terapis menggunakan jari dan telapak tangan untuk memberikan tekanan di sepanjang jalur di tubuh, yang disebut meridian. Cara ini berguna untuk meningkatkan aliran darah.

Reflexology

Teknik pijat ini bisa mengakses setiap sendi, kelenjar, organ, dan otot dalam tubuh Anda hanya dengan memijat kaki. Teknik ini bermanfaat memulihkan aliran energi dalam tubuh. Tidak perlu khawatir, meski para terapis akan memberikan tekanan yang kuat, tapi bisa membuat Anda lebih santai dan bermanfaat untuk tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner