livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 26 Februari 2010

Alternatif Baru Pembalut Wanita


dengan menggunakan tampon. Tetapi, banyak wanita yang tidak terlalu menyukai tampon karena cenderung membuat vagina kering. Selain itu, ada alat lain yang berfungsi sebagai pembalut wanita yaitu "Menstrual Cup".



"Tidak seperti tampon yang tidak dapat digunakan lebih dari 8 jam, Menstrual Cup dapat digunakan hingga 12 jam," kata Miriam Greene, MD, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di New York University School of Medicine, Amerika Serikat.

Menstrual Cup juga tidak meninggalkan serat yang bisa membuat vagina tergores dan membuatnya menjadi kering. Karena tidak mengandung latex, Menstrual Cup ini cocok untuk yang memiliki alergi pada latex. Ukurannya juga hanya satu dan bisa digunakan siapapun. Jika dipasang dengan cara yang benar dan pas, penggunanya juga tidak akan merasakan kalau terdapat Cup dalam vagina.

Kekurangan pembalut ini adalah, pemakaiannya yang sedikit rumit. Cup harus ditekan di bagian pinggir dengan jari-jari dalam vagina di bawah leher rahim dan membuat bentuk mangkuk. Mangkuk tersebutlah yang akan menampung aliran darah. Butuh beberpa kali untuk mencobanya supaya pas dan nyaman digunakan. Tetapi, bagi pengguna IUD, tidak boleh menggunakan "Menstrual Cup" karena bisa membuatnya tidak berfungsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner