livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 05 Maret 2010

Sereal Bikin Gemuk?

Sarapan sepiring corn flakes atau sereal berbahan jagung sebelum ke sekolah atau kantor telah menjadi kebiasaan sebagian orang. Alasannya sepiring corn flakes rendah kalori sekaligus memberikan energi.

Namun, ahli diet Italia menolak mitos bahwa jagung merupakan salah satu makanan rendah kalori. Mereka menemukan bahwa konsumsi corn flakes secara teratur mendorong kenaikan berat badan.

Tim riset dari Universitas Florence memeriksa anak-anak berusia antara lima hingga sepuluh tahun dengan diagnosis awal obesitas. Dari pengamatan ditemukan berat badan berlebihan terdapat pada anak yang mengkonsumsi corn flakes untuk sarapan selama setidaknya satu tahun setiap hari.

Kepala penelitian, Luigi Barbaliani, menjelaskan bahwa makanan yang dibuat dengan tepung jagung berkualitas tinggi sebenarnya sehat. Karenanya jagung menjadi bagian dari diet penurunan berat badan.

Namun, ia menambahkan, sebagian besar produk sereal berbahan jagung di pasaran dimasak menggunakan minyak sayur, dan mengandung gula serta zat aditif. Pangan seperti itu tidak sehat karena merusak fungsi sekresi perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner