livan73

http://payspree.com/113/livan73

Rabu, 10 Maret 2010

Mengapa Wanita Lebih Suka Pria Bersuara Berat

Berdasarkan hasil studi, kebanyakan wanita lebih tertarik pria dengan suara berat. Alasannya, itu menunjukkan kejantanan dan kekuatan seorang pria.

Beberapa waktu lalu, para ilmuwan mempelajari karakter dan sifat para pria pemburu di Afrika yang tergabung dalam suku terpencil di daerah tersebut. Hasil penelitiannya ditemukan, pria dengan suara yang lebih berat, kemampuan berburunya lebih baik. Tak mengherankan, jika para wanita di suku itu lebih memilih pria bersuara berat sebagai pasangan hidup mereka.

Di sisi lain, para pria pun menganggap, wanita pemilik suara berat memiliki sifat yang menarik, dan menantang. Namun, rata-rata pria lebih memilih wanita bersuara tinggi untuk dinikahinya, karena berdasarkan penelitiannya wanita dengan nada suara tinggi dinyatakan memiliki tingkat kesuburan yang baik.

Studi ini dilakukan oleh Dr. Coren Apicella, seorang antropolog biologi di Harvard University, yang terlibat dalam studi dua versi dari suara yang sama kepada suku Hadza di Tanzania utara.

Dalam penelitian, Coren melemparkan beberapa pertanyaan. Di antaranya adalah siapa yang akan responden pilih sebagai pemburu terbaik dan siapa yang akan dipilih untuk dinikahi.

Dari kumpulan jawaban yang didapat, baik pria dan wanita menganggap, pria dan wanita pemilik suara berat dinilai sebagai pemburu. Dan, wanita lebih menyukai pria dengan suara rendah untuk dijadikan suami sementara pria lebih menyukai wanita dengan suara tinggi untuk dijadikan pasangannya.

Penelitian ini juga menemukan, hanya wanita menyusui yang ditemukan para pria memiliki suara dengan nada lebih tinggi. Para pria menganggap wanita seperti ini lebih menarik, karena mereka merasa wanita seperti ini lebih peduli pada keluarga.

"Wanita yang sedang berovulasi atau mencari pasangan lebih cenderung tertarik pada seorang pria dengan suara berat karena menunjukkan dominasi dan gen yang lebih baik," kata Dr. Apicella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner