livan73

http://payspree.com/113/livan73

Sabtu, 27 Maret 2010

Makanan Diet Usai Melahirkan

Memasuki masa kehamilan, wanita idealnya mengalami kenaikan berat badan antara 10-18 kilogram. Hanya saja, mereka seringkali kesulitan mengembalikan ukuran tubuh pascamelahirkan.

Mereka beralasan tak ada waktu ke pusat kebugaran untuk memulihkan ukuran tubuh. Padahal merampingkan tubuh pascamelahirkan bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Berikut tipsnya.

Langkah 1

Konsumsi makanan bernutrisi tinggi dan rendah kalori. Hindari daging olahan, daging panggang, makanan digoreng, roti putih, keripik dan permen.

Perbanyak konsumsi makanan kaya protein, karbohidrat dan lemak seperti dada ayam, telur, daging tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran dan minyak sayur.

Langkah 2

Konsumsi air putih. Tinggalkan minuman ringan, jus buah kemasan, minuman beralkohol dan teh manis karena menawarkan kalori tinggi dan miskin nutrisi. Minuman kemasan semacam ini juga tak baik bagi tumbuh kembang bayi yang menyusu. Takaran ideal, minum 8-10 gelas air putih atau jus buah segar sehari.

Langkah 3

Konsumsi makanan kecil bergizi tinggi setiap 2-3 jam sekali untuk menjaga metabolisme tubuh. Wortel dan keju adalah contoh camilan sehat. Pastikan tiap porsi makanan memiliki serat kaya karbohidrat dan protein kompleks. Hal ini membuat Anda merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

Melakukan tiga langkah itu saja tak cukup. Konsumsi makanan sehat perlu diimbangi dengan latihan fisik yang menunjang proses pembakaran lemak tubuh usai melahirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner