livan73

http://payspree.com/113/livan73

Rabu, 06 Januari 2010

Miliki Sikap Mau Diajar

ohn C Maxwell menceritakan kisah sahabatnya Sam Chand yang sangat berbakat dalam musik. Dalam suatu makan siang bersama, keduanya berbincang tentang pengalaman Sam.

“Saya bisa memainkan segala jenis keyboard, akordeon, drum, gitar, saksofon, biola,” cerita Sam. “Saya secara mendasar bisa memainkan apa pun. Jika saya mendengar sebuah nada sekali saja, saya bisa memainkannya.”

Itu kedengarannya seperti suatu karunia yang luar biasa. Tetapi Sam berkata bahwa saat ia memutuskan untuk meningkatkan permainan saksofonnya ke suatu tingkat baru dengan mengambil les jazz, ia segera menjadi frustrasi. Karena ia telah bermain dengan mengandalkan telinganya dan musik selalu datang begitu mudah padanya, ia tidak mempunyai kesabaran dan kegigihan yang ia perlukan untuk berhasil. Akhirnya ia menyerah.

Salah satu paradoks kehidupan adalah bahwa hal-hal yang sebelumnya membuat Anda berhasil jarang merupakan hal-hal yang menjaga Anda tetap berhasil. Anda harus tetap bersikap terbuka pada ide-ide baru dan mau mempelajari keahlian-keahlian baru. J. Konrad Hole memberikan nasihat seperti ini:

Jika Anda tidak bisa diajar, mempunyai bakat tidak akan menolong Anda.

Jika Anda tidak bisa bersikap fleksibel, mempunyai suatu sasaran tidak bisa menolong Anda.

Jika Anda tidak bisa beryukur, mempunyai kelimpahan tidak bisa menolong Anda.

Jika Anda tidak bisa dibimbing, mempunyai suatu masa depan tidak bisa menolong Anda.

Jika Anda tidak mampu bertahan, mempunyai suatu rencana tidak bisa menolong Anda.

Jika Anda tidak bisa didekati, mempunyai keberhasilan tidak bisa menolong Anda.

Ini mungkin kedengarannya sedikit aneh, namun jangan biarkan bakat Anda menghalangi jalan keberhasilan Anda. Tetaplah bisa diajar. Miliki sikap hati yang benar, berapapun usia Anda teruslah belajar, maka hal itu akan membawa Anda kepada jalan keberhasilan.

Sumber : Talent Is Never Enough; John C Maxwell; Immanuel Publishing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner