livan73

http://payspree.com/113/livan73

Sabtu, 16 Januari 2010

Membuat Shortcut untuk Shutdown

Untuk melakukan shutdown pada Windows memang bisa dengan berbagai cara. Ada yang memakai dengan menekan tombol Start kemudian pilih Shut Down. Atau bisa juga dengan menekan kombinasi tombol Alt+F4 di bagian desktop. Tapi bagaimana kalau lewat shortcut?

Kita bisa membuat suatu shortcut di bagian desktop. Cukup double click pada shortcut itu, maka Windows akan otomatis shut down. Windows XP dan Vista keduanya bisa memakai cara ini.

Caranya lakukan klik kanan pada bagian desktop dan pilih New, kemudian Shortcut. Ketika wizardshortcut, ketikkan shutdown -s. Klik tombol Next. Gantilah nama dari shortcut itu dengan pilihan Anda atau biarkan default dengan nama “shutdown”, dan klik Finish. menanyai Anda lokasi dari item yang akan Anda jadikan

Ketika Anda double click shortcut ini, Windows akan menghitung sampai 30, kemudian akan melakukan shut down.

Selama menunggu, tentu saja Anda dapat membatalkan proses shutdown. Selain dengan menekan tombol Close pada window yang muncul, ada juga cara mudahnya dengan shortcut juga.

Sekali lagi klik kanan pada desktop, pilih New-Shortcut. Tetapi untuk kali ini ketika wizardshutdown -a. Dan kemudian sama dengan sebelumnya, tinggal beri nama shortcut ini misalnya dengan “abort shutdown. menanyakan lokasi dari item, yang Anda ketikkan kali ini adalah



Sumber: stmstrada.sch.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner