livan73

http://payspree.com/113/livan73

Jumat, 08 Januari 2010

Tak Kenal Maka Cuek…

Ketika mengingat kalimat bijak sebuah peribahasa “tak kenal maka tak sayang” seringkali itu hanya berlaku pada objek diluar diri sendiri. Tetapi bila diresapi jauh lebih dalam, penyebab kita sering kali merasa begitu sulit ketika menyelesaikan sebuah permasalahan kehidupan karena kita melupakan sebuah arti keakraban pada diri sendiri.

Dengan mengenal maka sebuah tahapan untuk menjadi akrab, dengan akrab jauh lebih besar untuk bisa memahami apa keinginannya, mengetahui sifat dan perilakunya. Demikian pula dengan mengenali siapa yang ada didalam diri ini, sesungguhnya keinginan, sifat dan perilaku diri akan bisa dipahami, kemudian apa yang menjadi pokok problema kehidupan kita jauh lebih mudah untuk ditemukan solusinya.

Ketika kita baru mengenal orang lain, tentunya kita masih merasa begitu asing, bahkan ketika orang baru tersebut mempunyai masalah, dengan bersikap cuek tentu tidak ada sebuah tuntutan rasa tidak enak dan sebagainya. Akan tetapi, jika kita begitu asing terhadap diri sendiri, bisakah kita cuek kepadanya..?

http://uu4hyu.web.id/tak-kenal-maka-cuek.html#more-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner