livan73

http://payspree.com/113/livan73

Senin, 11 Januari 2010

Pertanda Anda Tidak Diterima Di Lingkungan

Sebagai mahluk sosial anda pasti butuh berinteraksi dengan orang lain di sekeliling anda. Karena itu tentu anda berharap dapat diterima dengan baik oleh lingkungan dimanapun anda berada. Terlebih di lingkungan kerja yang menuntut anda untuk dapat bekerja sama dengan orang lain.

Sebab bagaimanapun anda akan lebih mudah mengaktualisasikan diri jika diterima dengan baik oleh lingkungan kerja anda. Sedih rasanya jika lingkungan kerja tidak menerima anda. Anda bagai bekerja di tengah-tengah suku terasing. Mau tau nggak tanda-tanda atau ciri-ciri bahwa anda kurang atau bahkan tidak diterima di lingkungan kerja anda. Nah, sebelum terjadi pada diri anda, coba simak tanda-tandanya:

*Orang-orang enggan membalas senyum dan sapaan anda

Bagaimana perasaan anda jika anda sudah mencoba tersenyum seramah mungkin tetapi orang yang anda senyumi hanya menanggapi dengan dingin? Pasti menyakitkan bukan..? Apalagi bila sapaan anda hanya dianggap ‘angin lalu’.

*Nggak ada yang bersemangat melakukan kegiatan bersama anda

Hal satu ini merupakan ciri-ciri yang paling jelas bahwa anda tidak diterima oleh lingkungan kerja anda. Kalau mereka terkesan ogah-ogahan bekerjasama dengan anda, anda harus segera tanggap bahwa anda kurang diterima oleh mereka. Seandainya pun mereka mau melakukannya, mereka terkesan sangat terpaksa.

*Basa-basi mereka pada anda terlihat berlebihan

Jika basa-basi yang mereka lontarkan pada anda terkesan berlebihan, hati-hati! Jangan menganggap bahwa basa-basi yang kelewatan itu sebagai pertanda baik. Justru sebaliknya, basa-basi yang berlebihan merupakan pertanda bahwa sebenarnya mereka menganggap anda tidak perlu dilibatkan dalam lingkungan mereka.

*Anda dilewatkan dalam kegiatan yang dilakukan bersama

Jika rekan-rekan di kantor tidak pernah mengajak anda makan bersama, ngobrol, ataupun kegiatan lain yang kerap dilakukan bersama, merupakan pertanda bahwa mereka merasa tidak nyaman bersama anda.

*Banyak hal yang dirahasiakan pada anda

Jika mereka sedang bicara dan ngobrol tetapi kemudian terdiam saat anda lewat, merupakan tanda bahwa anda kurang diterima oleh mereka. Mereka tidak ingin pembicaraannya terdengar oleh anda, sekalipun itu bukan sesuatu yang amat rahasia.

Nah, apakah anda merasakan tanda-tanda tersebut? Kalau anda merasakannya, jangan cepat mengambil kesimpulan bahwa merekalah yang salah. Kalau hampir semua orang bersikap demikian pada anda, mungkin andalah yang harus introspeksi diri. Siapa tahu sikap anda selama ini sama sekali tidak menyenangkan. Misalnya selama ini anda terkesan sok tahu, sok pintar atau mungkin juga anda sering melontarkan komentar dan kata-kata menyakitkan. Ingat, jika anda ingin diterima oleh lingkungan, anda harus tampil sebagai pribadi yang bisa menempatkan diri. Anda sudah tahu kan caranya?

http://blog-artikel-menarik.blogspot.com/2008/01/pertanda-anda-tidak-diterima-lingkungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner