livan73

http://payspree.com/113/livan73

Senin, 11 Januari 2010

Sesuatu Yang Terlupakan Tentang Lingkaran

Pernahkah kita jeli mengamati tentang penyebutan istilah lingkaran setan, lingkaran kejahatan, lingkaran keberuntungan dan lingkaran-lingkarang lainnya… ? Apakah penyebutan istilah tersebut hanyalah sekedar ungkapan tanpa makna dan dasar dibalik itu ?

Mari kita amati kejadian-kejadian baik dilingkungan sekitar maupun yang ada di dalam diri kita. Sebagai contoh yang umum dan besar diantaranya adalah mengenai pergerakan bumi terhadap matahari dan gerakan bulan terhadap bumi. Dimana pergerakan bumi terhadap matahari oleh manusia dijadikan sandaran perhitungan masa yang disebut dengan kalender Masehi. Sementara peredaran bulan terhadap bumi sebagai dasar perhitungan penanggalan hijriyah.

Jadi dari waktu ke waktu bertambahnya nilai atau angka tahun, hanyalah berdasar dari sebuah gerak memutar pada orbit satelit terhadap planet, maupun planet terhadap matahari. Dan jika kita gambar secara skematis prosesi pergerakan tersebut tidak lain adalah sebuah lingkaran.

Bergeraknya satelit maupun planet dalam bentuk lingkaran, merupakan sebuah ketetapan Tuhan terhadap alam, atau dalam Islam disebut sebagai SUNATULLAH.

Nah.. oleh karena lingkaran merupakan sebuah ketetapan alamiah, maka itu sifatnya pasti. Baik dari hal yang besar seperti halnya pergerakan bintang, planet ataupun partikel elementer yang sangat kecil, sebenarnya semua hal baik itu materi maupun energi memiliki ketetapan yang sama yaitu berputar dan berputar sepanjang alam ini masih ada dan membentuk lingkarannya masing-masing sesuai fungsi dan peranannya.

Pada pembahasan lain mengenai makna dibalik lingkaran, kita akan pahami arti penting lingkaran ini pada diri manusia untuk mengetahui tingkat kesadaran diri dan bagaimana kemampuan manusia yang diberi anugerah luar biasa dalam menentukan nasib kehidupannya oleh Tuhan.

http://uu4hyu.web.id/sesuatu-yang-terlupakan-tentang-lingkaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner