livan73

http://payspree.com/113/livan73

Senin, 27 September 2010

Bebaskan Kaki dari Jamur

Musim hujan punya pengaruh cukup besar bagi kesehatan kaki. Bagi wanita yang kerap memakai sepatu tertutup, udara lembab di musim hujan bisa memicu pertumbuhan jamur di kaki.

Jika tak segera diatasi, infeksi jamur pada kaki bisa 'mengikis' kecantikan kaki Anda. Parahnya, infeksi ini tak hanya di bagian kulit, tapi juga di kuku kaki.

Untuk mencegah infeksi jamur di kaki saat musim penghujan, salah satu solusi paling cespleng adalah membersihkan kaki secara menyeluruh. Tapi, ada trik khusus untuk membersihkan kaki agar terbebas dari jamur.

Tak perlu menjalani perawatan di salon, Anda bisa praktikkan tips berikut ini di rumah, seperti dikutip dari laman Times of India:

1. Isi baskom atau ember dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes sabun dan cairan antiseptik. Rendam kaki Anda dalam air selama 10 menit untuk melepaskan kotoran.

2. Gunakan sikat kuku atau sikat gigi lembut untuk membersihkan kuku kaki Anda.

3. Gunakan scrubber untuk tumit kaki dan telapak kaki. Gosok secara perlahan agar tidak melukai kulit kaki.

4. Rapikan kuku. Jangan biarkan kuku kaki tumbuh terlalu panjang, terutama di musim hujan. Tujuannya, agar terhindar dari kotoran yang tertimbun di balik kuku.

5. Pelan-pelan tepuk kaki sambil dikeringkan.

6. Gunakan pelembab untuk kaki dan beri pijatan lembut. Cara ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kecantikan kaki tetap terjaga.(ywn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner